Tinjau Kawasan industri, Kapolres Minsel ajak terapkan Physical Distancing dan Clean Environment


Humas Polres Minsel
Kepolisian Resor Minahasa Selatan mensosialisasikan penerapan ‘Physical Distancing’ di kawasan industri, yang kali ini dilakukan di sejumlah perusahan dan pabrik di wilayah Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan.



Tempat yang dijadikan sasaran sosialisasi yakni PT Tropica Coco Prima, di Desa Lelema; dan PT Putra Karangetang, Desa Popontolen.

Kegiatan peninjauan dan sosialisasi ini dipimpin oleh Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, yang diikuti oleh beberapa pejabat utama seperti Kabag Ops Kompol Anak Agung Gede Sitepu, SIK; Kasat Reskrim AKP Rio Gumara, SIK; Kasat Intelkam AKP Jose Trisko; dan Kapolsek Tumpaan AKP Karel Lasut.



Terpantau Kapolres Minsel yang didampingi manajemen pabrik memantau langsung kegiatan operasional sambil mensosialisasikan penerapan physical distancing atau menjaga jarak antar sesama karyawan guna mencegah kontak langsung yang berpotensi terjadinya penyebaran virus maupun bibit penyakit lainnya.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, yang ditemui usai kegiatan sosialisasi, Rabu siang (08/04/2020), menerangkan bahwa penyebaran Covid-19 atau Virus Corona rentan terjadi di area kumpulan orang banyak, olehnya sangat penting menerapkan Physical Distancing.

“Anjuran yang kami berikan diantaranya membuat jalur-jalur akses masuk karyawan ke area operasional pabrik dengan protokol jarak yang dianjurkan pemerintah yakni minimal 1 meter. Hal ini penting guna mencegah terjadinya kontak fisik langsung, yang mana hal tersebut sangat berpotensi terjadi penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” terang Kapolres.

Selain itu manajemen perusahaan/pabrik disarankan untuk memberlakukan protap pengukuran suhu tubuh, bagi setiap karyawan yang masuk dengan alat thermo gun. “Apabila suhu tubuh tinggi diatas 38 derajat Celsius, maka segera diantar ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis,” tambah Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi inisiatif manajemen pabrik dalam pengadaan tempat cuci tangan antiseptic yang disediakan untuk seluruh karyawan serta para tamu.

“Clean Environment atau kebersihan lingkungan ini juga sangat penting sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Biasakan cuci tangan dengan sabun antiseptic serta tetap menjaga stamina tubuh tetap fit dan segar dengan asupan makanan bergizi dan olahraga,” pungkas Kapolres.

Komentar