Patroli dialogis malam minggu, Polres Minsel ajak warga lawan paham radikal


Humas Polres Minsel
Puluhan personel piket fungsi dan peleton siaga Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan patroli dialogis, Sabtu malam (04/04/2020), dengan sasaran lokasi keramaian dan tempat nongkrong anak muda di Kawasan pusat kota Amurang dan Tumpaan.



Pada kesempatan tersebut personel Polres Minsel mengajak warga untuk sama-sama menolak paham radikal serta menyampaikan himbauan agar warga yang sedang kumpul-kumpul untuk segera membubarkan diri guna mencegah potensi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.



“Kami membubarkan kumpulan orang banyak yang ada di sejumlah lokasi keramaian seperti minimarket, tempat perbelanjaan, warung makan, warung kopi serta tempat nongkrong anak muda di Kawasan Boulevard Amurang dan Tumpaan. Hal ini sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri terkait penanganan penyebaran Covid-19,” terang Danton Siaga Ipda Jodie Kairupan, SH.



Warga yang sedang kumpul-kumpul menikmati momen malam minggu ini tampak mengatensi himbauan yang disampaikan oleh pihak kepolisian sehingga langsung membubarkan diri untuk pulang ke rumahnya masing-masing.



“Menghadapi situasi dan kondisi saat ini, sangat diperlukan kesadaran dan kepedulian dari masyarakat dalam hal mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang membahayakan keselamatan jiwa kita. Hindari keramaian, jaga kebersihan lingkungan sering-sering cuci tangan, olahraga, serta sebisa mungkin di rumah saja. Selain itu kami mengajak warga untuk bersama menolak paham radikal,” imbau Ipda Jodie.



Komentar