Kapolres : Kami tetap semangat tugas di Posko Covid-19, masyarakat tolonglah peduli


Humas Polres Minsel
Personel jajaran TNI/Polri, Polres Minahasa Selatan bersama Kodim 1302 Minahasa terpantau hingga saat ini masih tetap semangat bertugas memback-up tenaga medis Dinas Kesehatan di pos pencegahan Covid-19 yang ada di sejumlah titik pintu masuk Kabupaten Minahasa Selatan.



Pengadaan Posko Utama pencegahan Covid-19 di seluruh akses pintu masuk dan keluar Kabupaten ini merupakan upaya antisipasi, pengawasan, pemeriksaan dan deteksi dini serta sarana kontrol terhadap orang, barang dan kendaraan yang datang ataupun sekedar melintas di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).



Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, yang ditemui di ruang kerjanya usai apel pagi, Kamis (16/04/2020), mengatakan bahwa jajarannya bersama TNI, Pemerintah dan dinas terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Minsel, tetap berupaya melaksanakan tugas pencegahan penyebaran Virus Corona, dalam hal ini di wilayah Kabupaten Minsel.



“Kami bersama Pemerintah Daerah, TNI, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya hingga kini masih eksis, semangat, berjaga di Posko-posko utama pintu masuk-keluar Minsel melakukan pemeriksaan, kontrol dan pengawasan terhadap mobilitas orang, barang maupun kendaraan yang datang masuk ataupun melintas di wilayah kita, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona,” ungkap Kapolres.



Ditegaskan Kapolres bahwa tidak ada penghalangan atau pembatasan mobilitas distribusi sembako, BBM maupun bahan kebutuhan masyarakat lainnya. “Tidak ada penghalangan atau pembatasan untuk kegiatan pendistribusian sembako, BBM dan bahan kebutuhan masyarakat lannya; namun harus tetap mengikuti protokol keamanan pencegahan Covid-19 melalui pemeriksaan dan sterilisasi oleh tim medis,” terang Kapolres.

Kapolres mengimbau segenap warga untuk bekerja sama dan mendukung tugas kemanusiaan ini dengan taat pada anjuran pemerintah terkait dengan mencegah penyebaran Virus Corona.

“Tugas yang kami laksanakan ini untuk kemanusiaan, olehnya kepada segenap warga diimbau untuk bersama peduli dengan patuh pada anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini. Kami mengajak warga untuk tetap tinggal di rumah, bagi yang di luar kota agar tidak mudik atau tidak pulang kampung, biasakan cuci tangan dengan sabun antiseptic, jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, serta jika harus keluar rumah untuk urusan yang sangat mendesak agar pakai masker dan jaga jarak. Semua untuk kita, untuk Indonesia” imbau Kapolres.

Komentar