Gelar Ops Keselamatan, Polres Minsel sosialisasikan ‘Physical Distancing’ dan ajak warga pakai masker


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan mensosialisasikan ‘Physical Distancing’ serta ajakan kepada warga untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangkaian Ops Keselamatan Samrat-2020, Rabu (08/04/2020).



“Untuk edisi Ops Keselamatan kami lakukan di Jalan Trans Sulawesi Maruwasey, lokasi pasar Tumpaan dan pusat kota Amurang. Kegiatan dilakukan dengan memberikan pembinaan dan teguran kepada para pengemudi ranmor yang didapati pelanggaran lalulintas ringan, serta mensosialisasikan Physical Distancing guna pencegahan Virus Corona,” ungkap Kasat Lantas AKP Rommel Pontoh, SIP.



Sambil berdiri di tengah jalan, para personel Polres Minsel memegang poster ajakan kepada para pengemudi dan pengendara ranmor serta warga untuk sama-sama melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona ini.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga stamina tubuh tetap fit, memelihara kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan, serta menjauhi keramaian atau kumpulan orang banyak. Selain itu juga diimbau untuk menerapkan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik guna menghindari kontak langsung,” tambah Kasat Lantas.

Masyarakat juga diminta untuk menggunakan alat pelindung seperti masker dan handscoon agar tubuh selalu terlindung dari potensi terpapar virus maupun bibit penyakit lainnya.


Komentar