Bhabinkamtibmas Polres Minsel lakukan pendampingan penyemprotan disinfektan di Tenga


Humas Polres Minsel
Personel Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polres Minahasa Selatan melakukan pendampingan dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Tenga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan.



Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan Damkar Pemkab Minsel guna upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.



“Penyemprotan cairan diinfektan ini adalah kegiatan yang terkoordinasi antara pihak kepolisian, pemerintah kabupaten dan pemerintah Desa Tenga. Untuk personel Bhabinkamtibmas kami hanya melaksanakan tugas pendampingan guna memastikan kegiatan penyemprotan berlangsung aman dan lancar,” ungkap Kapolsek Tenga Iptu Ronald Mawuntu, saat dikonfirmasi pada Kamis pagi (02/04/2020).

Terpantau ribuan liter cairan disinfektan disemprotkan dari kendaraan Damkar – Sat Pol PP Minsel di sepanjang jalan raya dan halaman rumah warga Desa Tenga.

“Kami juga mengharapkan warga untuk bersama peduli akan bahaya penyebaran Virus Corona, dengan melakukan upaya-upaya antisipasi diantaranya tetap tinggal di rumah, sebisa mungkin menjauhi tempat keramaian atau perkumpulan orang banyak, menjaga kebersihan lingkungan serta rajin cuci tangan dengan sabun antiseptic,” pungkas Iptu Ronald.

Komentar