Upacara Bulanan, Polres Minsel soroti Pilkada hingga Corona


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan upacara bendera bulanan, Selasa pagi (17/03/2020), yang diadakan di halaman utama Polres Minsel. Satuan Lalulintas menjadi pihak penyelenggara dalam kegiatan upacara bulanan ini.



Bertindak selaku Irup (Inspektur upacara) Wakapolres Minsel Kompol Achmad Sutrisno, SE; Komandan Upacara (Danup) Ipda Christian Karongkong; dan Perwira Upacara AKP Rommel Pontoh (Kasat Lantas).



Dalam amanatnya, Wakapolres Minsel mengungkapkan bahwa upacara bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan, bukan merupakan kegiatan seremonial belaka namun mempunyai makna mendalam sebagai wujud penghargaan terhadap nilai-nilai kejuangan para pahlawan.

“Sikap para Pahlawan ini harus kita teladani dalam pelaksanaan tugas yang penuh dengan tantangan, serta di sisi lain banyaknya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan Polri,” ucap Wakapolres.

Selain itu, disoroti juga tentang perkembangan situasi saat ini terkait dengan gelaran pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 serta virus Covid 19 atau Corona.

“Tetap diulang-ulang terus diingatkan kepada seluruh personel agar mempersiapkan diri, fisik dan mental, dalam menghadapi pengamanan Pesta Demokrasi Pilkada 2020 pemilihan Bupati/Wakil Bupati Minsel dan Gubernur/Wakil Gubernur Sulut,” ujar Wakapolres.

Terkait virus Corona, diingatkan agar personel terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak panik berlebihan menghadapi isu yang saat ini meresahkan warga.

“Banyak hoax yang berkembang terkait dengan penyebaran Virus Corona. Hal ini agar disikapi logis dan bijak oleh segenap masyarakat, tidak perlu panik berlebihan. Lakukan langkah-langkah yang sudah dianjurkan Pemerintah seperti menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, manfaatkan libur dengan menghindari keramaian, serta tetap berdoa meminta pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambah Kompol Sutrisno.

Upacara bulanan Polres Minsel ini diisi dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, serta pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya.

Komentar