Kapolres Minsel Hadiri Upacara pembukaan Diktukba Reg TNI AD

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, menghadiri upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara (Dik Tuk Ba) Reg TNI-AD T.A. 2020, Selasa (10/03/2020), yang dilaksanakan di Lapangan Secaba Rindam XIII/Merdeka, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan.



Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf. Aminton Manurung, SIP; dan Komandan Upacara (Dan Up) Mayor Arm. Nur Qomary.



Dalam amanat Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan Irup disampaikan bahwa Diktukba adalah salah satu program pembinaan karier prajurit TNI AD untuk mewujudkan suatu organisasi yang dinamis sehingga setiap saat dapat selalu memenuhi tuntutan tugas sesuai perkembangan situasi.

Pangdam juga menekankan agar senantiasa memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga serta 8 Wajib TNI. “Tanamkan disiplin dan loyalitas tegak lurus agar dimanapun berada akan tetap memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga serta 8 Wajib TNI,” demikian dibacakan Irup.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, yang ditemui usai upacara mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan selamat kepada ratusan prajurit siswa yang akan menempuh pendidikan bintara TNI AD.

"Kedepan nantinya akan mendukung serta memperkuat sinergitas TNI-Polri dalam upaya harkamtibmas serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang sama-sama kita cintai ini,"ucap Kapolres.

Komentar