Cegah Covid 19, Bhabinkamtibmas Polres Minsel gelar kerja bakti di pasar dan pertokoan


Humas Polres Minsel
Jajaran Polres Minahasa Selatan terus melakukan upaya pendekatan terhadap masyarakat dalam rangka memberikan pemahaman guna pencegahan penyebaran Covid 19 atau virus Corona yang akhir-akhir ini meresahkan warga. 



Aksi nyata jajaran Polres Minsel ini diantaranya dengan pemberdayaan personel Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas sambang, sosialisasi serta kerja bakti bersih-bersih lingkungan.



Sebagaimana terpantau pada Kamis siang (19/03/2020), personel Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan area pasar dan pertokoan yang ada di Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan.

“Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan menjaga kebersihan diri serta lingkungan. Hal ini tidak hanya untuk mencegah corona tapi juga bibit penyakit lainnya seperti demam berdarah dan malaria,” ungkap anggota Bhabinkamtibmas, Brigadir Ivan Komaling.

Selain kerja bakti bersih-bersih lingkungan, dilakukan juga kegiatan sambang untuk mensosialisasikan kiat-kiat menangkal virus corona.

“Sosialisasi dilakukan di Bank, pertokoan, rumah makan serta tempat perbelanjaan. Kami terus menanamkan pemahaman agar warga intens menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan serta hindari kontak langsung seperti berjabatan tangan,” terang Kasat Binmas Iptu Djohar.

Melalui aksi nyata yang dilakukan jajaran Polres Minsel ini diharapkan warga dapat memahami cara melindungi diri dari Virus Corona maupun penyakit lainnya.

Komentar