Tumbuhkan kesadaran hukum, Polres Minsel gelar Ops Binakusuma di Pasar Rakyat Motoling


Humas Polres Minsel
Polsek Minahasa Selatan yang tergabung dalam Satgas Ops Bina Kusuma Samrat 2020, melaksanakan kegiatan sambang di lokasi Pasar Rakyat Motoling, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (06/02/2020).



Kegiatan sambang Ops Bina Kusuma yang dipimpin oleh Kasubbag Humas Polres MInsel Iptu Robby Tangkere ini dilakukan dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para pedagang serta pengunjung pasar terkait upaya pencegahan penyakit masyarakat (pekat) seperti premanisme, miras, judi yang dapat berimplikasi pada tindak pidana.



“Pembinaan dan penyuluhan hukum ini sebagai upaya pencegahan terhadap potensi terjadinya tindak pidana yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas,” ungkap Iptu Tangkere.

Personel Satgas Ops Binakusuma juga meberikan himbauan kepada para anak muda agar menghindari perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat pada umumnya.

“Kami imbau anak-anak muda ada di kawasan Pasar Rakyat Motoling ini, agar mendukung Polisi dalam upaya menciptakan kondusifitas lingkungan masyarakat, dengan menghindari perbuatan melawan hukum,”ujar KBO Sat Binmas Polres Minsel Ipda Tommy Lalamentik.

Komentar