Sat Lantas Polres Minsel berikan materi keselamatan berlalulintas di SMK Sulta


Humas Polres MInsel
Satuan Lalulintas Polres Minahasa Selatan memberikan materi keselamatan lalulintas di SMK Negeri 1 Suluun Tareran, Kamis (20/02/2020). Materi lalulintas ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas AKP Rommel Pontoh didampingi Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Djonly Pangemanan.



Dihadapan siswa-siswi SMK N 1 Suluun Tareran (Sulta), Kasat Lantas memaparkan tentang ketentuan hukum dalam berlalulintas sebagaimana termuat dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan.



“Dalam hal berlalulintas ada aturannya, ada ketentuan hukumnya, yang diatur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan. Jadi tidak sembarangan mengendarai kendaraan bermotor,” ungkap Kasat Lantas.

Untuk para pengguna kendaraan bermotor harus memiliki legalitas yang dibuktikan dengan adanya Surat Izin Mengemudi atau SIM.



“Kepemilikan SIM ini juga ada aturannya, salah satunya syarat umur. Untuk yang belum cukup umur, belum bisa mengurus SIM yang itu berarti belum diijinkan menggunakan kendaraan bermotor, apakah itu sepeda motor atau mobil,” terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga memaparkan tentang korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang dominan menyasar pada anak muda usia produktif, salah satunya golongan pelajar.

“Untuk itu, kami mengimbau adik-adik siswa agar jangan dulu menggunakan kendaraan bermotor, tolonglah bersabar sampai umur sudah cukup kemudian bisa membuat SIM. Tingkat fatalitas korban lakalantas saat ini bukan lagi ringan tapi sudah banyak yang meninggal dunia di usia muda. Harap ini menjadi bahan pemikiran, pertimbangan adik-adik generasi muda penerus cita-cita bangsa,” imbau Kasat Lantas.

Komentar

  1. Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

    Over 160 thousand women and men are trying a simple and SECRET "liquid hack" to lose 2lbs every night while they sleep.

    It is very easy and works on everybody.

    You can do it yourself by following these easy steps:

    1) Go get a glass and fill it up half the way

    2) Then use this awesome HACK

    so you'll become 2lbs thinner the next day!

    BalasHapus

Posting Komentar