Ops Binakusuma, Polres Minsel binluh penggunaan Medsos pada masyarakat


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan mengelar kegiatan Operasi Bina Kusuma, pada Rabu siang (05/02/2020), dengan menyambangi tempat-tempat keramaian, pusat perbelanjaan, pasar dan parkiran, serta lokasi persekolahan di Pusat Kota Amurang dan Tumpaan.




Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, yang dikonfirmasi melalui Kasat Binmas Iptu Asprijono Djohar, menerangkan bahwa operasi ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kriminalitas seperti Preman & Premanisme, Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkoba, KDRT, serta hal-hal yang dapat berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas.

Ops Binakusuma melibatkan puluhan personel Polres Minsel dengan mengedepankan fungsi Satuan Binmas, yang edisi kali ini dilakukan melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) terkait penggunaan media sosial di masyarakat.



"Kami melakukan kegiatan kunjungan di lokasi keramaian, pangkalan ojek, pasar dan persekolahan, melakukan pembinaan dan menyuluhan terkait dengan penggunaan media sosial yang baik dan benar, agar terhindar dari potensi gangguan kamtibmas,” terang Iptu Djohar.

Terpantau para personel Satgas Ops Binakusuma Polres Minsel memberikan pencerahan agar masyarakat peka dan sadar tentang dampak media sosial.

“Media Sosial seperti Facebook, IG, Twiter, harus digunakan dengan bijak, baik dan benar. Diimbau agar kita jangan sembarangan membagikan konten-konten yang kurang jelas sumber dan kebenarannya; apalagi yang mengangkat isu-isu provokatif, Sara, hoax, dimana dapat merusak rasa persatuan, kesatuan dan persaudaraan antar sesama anak bangsa,” tambah Kasat Binmas.

Komentar