Lagi, Kapolres Minsel kunjungan di kediaman Tokoh Agama bahas kamtibmas


Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, kembali melaksanakan kegiatan kunjungan ke kediaman tokoh agama, Kamis (13/02/2020), dalam rangka silaturahmi serta membahas upaya pemeliharaan kamtibmas (harkamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polres Minsel.



Kunjungan kali ini dilaksanakan di Kelurahan Rumoong Bawah, dengan mengadakan tatap muka di kediaman Ketua Badan Pekerja Wilayah (BPW) GMIM Amurang Barat, Pdt. Dandy Refans Wilar, M.Th.



Dalam kesempatan ini, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, menyampaikan bahwa kamtibmas merupakan tanggungjawab bersama, olehnya pihak Polres Minsel mengharapkan peran aktif tokoh agama dalam hal ini tokoh Gereja untuk bersama-sama dalam upaya harkamtibmas.

“Kami meminta bantuan pimpinan Gereja sebagai penyambung lidah menyampaikan himbauan kepolisian kepada warga jemaat terkait dengan menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minsel,” ungkap Kapolres.



Jelang Pilkada, Kapolres juga mengatensi agar warga Gereja menciptakan suasana kesejukan dan ketenangan agar tidak terhanyut dengan perkembangan eskalasi politik yang ada saat ini.

“Mari sama-sama kita ciptakan kesejukan dan ketenangan dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Propinsi. Jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai alasan untuk tidak bertegur sapa apalagi bermusuhan. Jaga persatuan, persaudaraan terlebih toleransi antar umat beragama,” imbau Kapolres.

Kegiatan kunjungan Kapolres Minsel ke Tokoh Agama juga dilakukan di kediaman Vikep Stelamaris wilayah Sulut dan Gorontalo, Pastor Kanisius Rumondor, MSc, di Gereja Kebangkitan Kristus Amurang.

“Harapannya, dengan kunjungan kami di kediaman tokoh-tokoh agama dapat membawa manfaat bagi kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minsel,” tutup Kapolres.


Komentar