Lagi, Polres Minsel lakukan penghijauan tanam ribuan bibit pohon

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan bersama jajaran Polsek serta Bhayangkari kembali melaksanakan program ‘Polri Peduli Penghijauan’, dengan mengadakan kegiatan penanaman ribuan bibit pohon.



Untuk Polres Minsel melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini di lokasi perkebunan Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur,  Kabupaten Minsel, Jumat pagi (10/01/2020).

Kegiatan penanaman ribuan bibit pohon ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, yang diikuti oleh jajaran pejabat utama, perwira, serta anggota dan Bhayangkari.



“Polri Peduli Penghijauan ini merupakan perintah langsung Pak Kapolri yang segera kami tindaklanjuti melalui kegiatan penanaman bibit pohon. Untuk giat penanaman pohon di Polres Minsel dilaksanakan secara massif dengan melibatkan Polsek jajaran,” ujar Kapolres Minsel yang ditemui disela-sela giat penanaman pohon.



Sementara itu, Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kali ke dua dilaksanakan jajaran Polres Minsel.

“Penanaman pohon tahap pertama Polres Minsel pada beberapa hari lalu dilaksanakan di lingkungan markas komando sebanyak 500 bibit, sedangkan untuk kali kedua ini dilakukan di area perkebunan Desa Lopana, dengan luas lahan 2 hektare milik warga,” terangnya.

Terdata, jumlah bibit yang ditanam dalam kegiatan ‘Polri Peduli Penghijauan’ Polres Minsel kali ini yaitu 1000 bibit pohon.

“Jumlah total bibit tanaman dalam kegiatan penghijauan yang dilaksanakan serentak jajaran Polres Minsel kali ini yaitu 1000 bibit pohon terdiri atas bibit pohon Mangga, Rambutan, Manggis, Advokad, serta pohon kayu produksi. Kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk masa depan anak cucu kita nanti,” pungkas Wakapolres.

Komentar