Kapolres Minsel Irup HUT Satpam ke-39


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar upacara hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke – 39, Rabu (22/1/2020), yang dilaksanakan di halaman utama Mapolres Minahasa Selatan.



Upacara Peringatan Hut Satpam ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, selaku Inspektur Upacara (Irup), yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, personel jajaran, Forkopimda dan pimpinan perusahan / pabrik.



Peserta dalam upacara HUT Satpam yaitu personel Polres Minsel, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Basarnas, Pramuka Saka Bhayangkara serta ratusan anggota Satpam.

Hut Satpam tahun ini mengusung tema “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia Maju.”



Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si, yang dibacakan Kapolres Minsel mengatakan bahwa kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin professional dan berkompetensi guna pemantapan harkamtibmas.

"Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas," demikian kutipan amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Minsel.

Adapun penekanan dalam amanat Kapolri yaitu senantiasa menjaga kesehatan, tanamkan kebanggaan dan kehormatan, tingkatkan kesiapsiagaan, tingkatkan kompetensi diri, tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri dan stakeholders lainnya, serta gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja.

Selesai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan peragaan drill borgol dan  tongkat T oleh perwakilan anggota Satpam kemudian diakhiri dengan pemasangan lilin ulang tahun HUT Satpam oleh jajaran Forkopimda dan perwakilan pimpinan manajemen Perusahan.

Komentar