Tarian adat Kabasaran sambut kedatangan Kapolres Minsel yang baru

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan mengalami pergantian pucuk pimpinan. Jabatan Kapolres yang dahulunya dipegang AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, kini berpindah tangan ke AKBP Bangun Widi Septo, SIK.




Setelah melalui rangkaian upacara Sertijab di Polda Sulut, Kapolres Minsel yang baru, AKBP Bangun Widi Septo, SIK, disambut secara resmi oleh segenap personel jajaran Polres Minsel pada Sabtu pagi (21/12/2019).

Acara penyambutan dilaksanakan di Pintu Gerbang Markas Komando Polres Minsel yang diawali dengan prosesi pedang pora oleh sejumlah Perwira.

Diiringi tarian adat Kabasaran, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, bersama ibu Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. May Bangun, didampingi AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK dan ibu Tari Winardi,  memasuki halaman utama Polres Minsel sambil berjabatan tangan dengan para pejabat utama Polres Minsel dan Bhayangkari.

Selamat datang pahlawan muda, lama nian kami rindukan kamu; Bertahun-tahun bercerai mata, Kini kita dapat berjumpa pula; Dengarkan sorak gegap gempita, Mengiringi derap langkah perwira, Hilangkan rindu pada ibumu, Selamat datang di Polres Minsel,” demikian kutipan lagu mars yang dinyanyikan segenap personel Polres Minsel menyambut pimpinan barunya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan (Lapsat) yang dilaksanakan di Ruang Aula Polres Minsel dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, pejabat lama AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, serta seluruh pejabat utama dan personel jajaran.

Komentar