Polres Minsel gelar pasukan Ops Lilin 2019 persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin 2019”, di Lapangan Upacara Mapolres Minsel, Kamis (19/12/2019) pagi, dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.



Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK; dengan Komandan Apel Ipda Christian Karongkong. Apel gelar pasukan Ops Lilin dihadiri oleh Forkopimda, gabungan personel TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Basarnas.



Ops Lilin 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020, dengan melibatkan 300 personil gabungan TNI/Polri, bersama instansi terkait lainnya.



Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, disebutkan bahwa Ops Lilin dilaksanakan guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Hari Natal dan Tahun Baru.

"Kerawanan yang harus diantisipasi yaitu ancaman teror, kejahatan konvensional, kemacetan lalulintas, kecelakaan lalulintas, sweeping ormas, aksi penolakan pelaksanaan ibadah, kenaikan harga sembako, konflik sosial, bencana alam, konvoi balap liar, kebakaran akibat petasan serta pesta narkoba dan pesta miras,” demikian dibacakan Kapolres.

Ditemui usai apel gelar pasukan, Kapolres Minsel menuturkan untuk pengamanan Gereja, pihaknya akan menempatkan personil yang nantinya akan melaksanakan tugas penjagaan serta pengaturan lalulintas. Hal ini guna menjaga kelancaran/keamanan jemaat sewaktu melaksanakan ibadah. Kapolres juga berharap ada peran aktif dari masyarakat dalam membantu tugas kepolisan.



Komentar