Polres Minsel laksanakan Jumling sampaikan pesan kamtibmas di Masjid


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melaksanakan salah satu program unggulannya yakni Jumling atau ‘Jumat Keliling’. Program ini dilaksanakan dengan cara mengunjungi Masjid-Masjid pada kesempatan sholat berjamaah, Jumat (1/11/2019).



Pada kegiatan program 'Jumling' ini, Polres Minsel menurunkan para personelnya yang beragama Islam untuk melaksanakan Sholat Jumat, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada jamaah muslim, dengan topik diantaranya ajakan menangkal paham radikal, anti hoax, serta bijak dalam menggunakan medsos.

“Program Jumling ini merupakan salah satu inovasi kreatif Polres Minsel di bidang pembinaan dan pemeliharaan kamtibmas," kata Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Menurutnya kegiatan tersebut mengambil momen pada Sholat Jumat, dimana para personel yang beragama Islam ditugaskan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

"Dengan adanya program ‘Jumling’ ini, diharapkan sinergitas antara Polisi dengan masyarakat khususnya jamaah muslim dapat terjalin dengan erat sehingga stabilitas kamtibmas bisa terus terjaga dan terpelihara dengan baik," terang Kapolres.


Komentar