Anjurkan anggota jaga kesehatan, Kapolres Minsel : Waspada pola makan


Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengimbau segenap personelnya untuk menjaga kesehatan dengan memeperhatikan pola hidup sehat, salah satunya dengan menjaga pola makan.



Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel saat memimpin apel jajaran, Selasa (26/11/2019), yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, ASN, serta seluruh personel Bagian, Satuan dan Fungsi.

“Kepada segenap personel saya selaku pribadi mengajak untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan memperhatikan pola makan. Makanan yang terasa enak di mulut, belum tentu bagus untuk kesehatan tubuh kita. Waspadai pola makan,” ujarnya.

Kapolres menyoroti fenomena banyaknya anggota Polri yang menderita penyakit kronis seperti stoke, darah tinggi, kolesterol serta jantung.

“Seperti yang kita lihat akhir-akhir ini, banyak anggota yang umurnya masih tergolong muda sudah divonis penyakit kronis seperti darah tinggi, stroke, ginjal, kolesterol bahkan jantung. Ini tentunya menjadi atensi kita bersama,” tambahnya.

Kapolres juga mengajak anggota untuk rajin berolahraga; karena keaktifan dalam bergerak mendukung proses metabolisme, pencernaan serta membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

“Sayangi tubuh anda, karena kesehatan merupakan asset penting dalam kehidupan khususnya dalam menjalankan tugas selaku pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” tutup Kapolres.


Komentar