Wakapolres Minsel hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda


Humas Polres Minsel
Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Achmad Sutrisno, SE, menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 dengan tema “Bersatu Kita Maju” di Lapangan Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin (28/10/2019).




Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekda Kab. Minsel Denny Kaawoan, yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Hal ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan bagi seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju,” demikian dibacakan Sekda.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Diharapkan para pemuda Indonesia senantiasa ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” tambahnya.

Dengan harapan bahwa Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.

Komentar