Siaga 1 Pelantikan Presiden, Polres Minsel gelar Patroli bersama TNI-Polri


Humas Polres Minsel
Ratusan personel gabungan jajaran Polres Minahasa Selatan menggelar Apel Siaga I dalam rangka Hari Pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih 2019, Ir.Joko Widodo -  KH. Ma’ruf Amin, Minggu siang (20/10/2019).



Apel siaga digelar di halaman utama Polres Minsel yang dipimpin Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, didampingi Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK.

Dalam arahannya, Wakapolres Minsel mengungkapkan bahwa Apel Siaga I digelar sesuai dengan instruksi Mabes Polri dan Polda Sulut yang kemudian dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres hingga Polsek-polsek.

“Sebelum Apel Siaga I ini digelar, diwali dengan pelaksanaan kegiatan pengamanan Gereja yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Minsel dan pukul 13.00 Wita dilanjutkan dengan Apel Siaga I,” ungkap Wakapolres.

Apel siaga Pelantikan Presiden yang diadakan di Polres Minsel ini diikuti oleh personel gabungan dari unsur Polri, TNI Koramil Kodim 1302 Minahasa serta Sat Pol PP Kabupaten Minsel. Selesai apel siaga 1, dilakukan patroli gabungan TNI-Polri dengan rute Kecamatan Tumpaan, Kecamatan Amurang Timur, Kecamatan Amurang dan kembali di Polres Minsel.

Kegiatan Patroli gabungan TNI-Polri serta Sat Pol PP ini dipimpin Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK.

“Untuk patroli gabungan TNI-Polri ini dilaksanakan tingkat Polres hingga ke Polsek jajaran, dengan maksud sebagai show of force yang mana kami TNI-Polri siap menjaga keamanan dan kenyamanan warga khususnya pada momen pelantikan Presiden-Wakil Presiden saat ini,” ujar Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK.


Komentar