Jelang Pelantikan Presiden, Polres Minsel intensifkan latihan dalmas


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan latihan penanggulangan massa (Dalmas) yang diikuti oleh puluhan personel dari Satuan Sabhara, Jumat siang (11/10/2019).



Kegiatan latihan dalmas ini dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata 2019’, khususnya menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia hasil Pemilu tahun 2019.

“Latihan Dalmas ini penting dilaksanakan dalam rangka kesiapan personil serta sarana prasarana yang ada guna mendukung kegiatan pengamanan menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ungkap Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK.

Latihan yang dipusatkan di halaman apel Polres Minsel ini dimulai dengan rangkaian pembentukan Dalmas kerangka dimulai dari tim negosiasi, dalmas awal, dalmas lanjutan serta tim penindakan massa anarkhis.

Latihan Sispamkota ini merujuk pada skenario situasi demonstrasi massa yang disimulasikan dalam bentuk kegiatan penanganan unjuk rasa damai. Berlanjut pada penanggulangan massa anarkhis serta aksi pengamanan dan penyelamatan di lokasi objek vital.

“Sebagai langkah antisipasi apabila ada permintaan personel untuk di BKOkan ke Ibu kota Jakarta dalam pengamanan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” pungkas Kompol Syaiful.

Komentar