Program Sanjung, PJU Polres Minsel kunjungi para tokoh agama dan tokoh masyarakat


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan mengadakan kegiatan Sanjung atau Sabtu Berkunjung dengan mendatangi Kantor Polsek wilayah jajarannya, Sabtu (07/09/2019).



Program Sanjung dilaksanakan oleh seluruh PJU (Pejabat Utama) Polres Minsel, baik Kabag, Kasat serta Kasi dan Perwira Staf.

“Program ‘Sanjung’ ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dengan konsep kegiatan mengambil apel pagi di Polsek kemudian dilanjutkan dengan sambang kepada para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Adat,” terang Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Ditambahkan Kapolres bahwa program Sanjung ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas, program-program kepolisian serta memberikan pemahaman kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat tentang pentingnya menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah domisili masing-masing.

“Sanjung atau Sabtu Berkunjung ini merupakan program rutin Polres Minsel dan jajaran dengan rumusan konsep kegiatan yaitu mengambil apel pagi di Polsek, dilanjutkan sambang kepada para Toga, Tomas dan Todat. Tujuan Sanjung yaitu memberikan pemahaman pentingnya menjaga stabilitas Kamtibmas di masing-masing wilayah domisili,” ungkap Kapolres.

Melalui Program Sanjung, Polres Minsel melibatkan para Toga, Tomas dan Todat untuk menjadi perpanjangan tangan kepolisian untuk mensosialisasikan pesan-pesan ataupun himbauan kamtibmas.

Komentar