Polres Minsel sukses kawal tahapan pemungutan suara Pilhut serentak Mitra 2019


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan sukses mengamankan tahapan pemungutan suara Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2019, Selasa (24/09/2019), yang dilaksanakan di 97 desa yang ada di 12 wilayah kecamatan.



Kegiatan pengamanan tahapan pemungutan suara ini melibatkan 289 personil dari unsur organik Polres Minahasa Selatan serta dukungan perkuatan BKO Direktorat Sabhara Polda Sulut sebanyak 1 peleton, unsur TNI dan Pam Swakarsa Linmas.

Dimulai sejak pagi pkl. 07.00 wita, terpantau warga wajib pilih mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di masing-masing desa tempat domisilinya untuk menyalurkan hak pilih. Personel Polres Minsel tampak berjaga di luar lokasi TPS untuk mengawal jalannya proses pesta demokrasi ini.

Hingga selesai waktu pemungutan dan perhitungan suara, situasi kamtibmas di seluruh desa wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara terpantau aman, baik dan lancar.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada segenap warga Minahasa Tenggara yang pada hari ini melaksanakan pesta demokrasi pemilihan hukum tua, dimana dapat berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Stabilitas kamtibmas ini patut kita jaga bersama,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang memantau langsung proses pemungutan suara Pilhut serentak Kab. Mitra tahun 2019.

Komentar