Polres Minsel Kawal Festival Teluk Amurang Tahun 2019


Humas Polres Minsel
Festival Teluk Amurang Tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Paruntu, Rabu (25/09/2019) sore, di Boulevard Amurang. Tema yang diusung tahun ini, yakni “Another Journey to Paradise”.



Rangkaian pembukaan festival diawali dengan penyambutan berupa Tarian Kabasaran dan Tarian Dodol Kreasi Baru.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Festival Teluk Amurang Tahun 2019 ini bertujuan untuk mempromosikan adat, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Minsel.

“Serta membawa semangat bagi kita untuk terus melestarikan budaya yang berwawasan pengembangan lingkungan yang dapat membuka perekonomian masyarakat,” ujar Bupati. Selanjutnya, bupati menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya festival tahunan ini.

Usai pembukaan, dilanjutkan parade festival yang dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreasi seni. Di antaranya peragaan busana, drum band, tarian kolosal dan lainnya.

Kemudian Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan ditutup dengan konser musik yang menampilkan penyanyi kondang, Sammy Simorangkir.

Sementara itu Kapolres Minsel, AKBP F.X. Winardi Prabowo yang turut hadir dalam pembukaan, mengatakan, pihaknya menugaskan personel jajaran untuk mengamankan jalannya kegiatan.

“Pengamanan juga dibantu oleh personel Koramil Amurang, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Minsel,” ujarnya, sesaat usai pembukaan.

Lanjut Kapolres, pembukaan festival berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. “Pengamanan akan terus dilaksanakan hingga hari terakhir kegiatan Festival Teluk Amurang ini,” pungkasnya.

Komentar