Pasca tahapan pungut suara Pilhut Mitra, Polres Minsel gelar patroli skala besar


Humas Polres Minsel
Ratusan personel gabungan Polres Minahasa Selatan dan BKO Direktorat Sabhara Polda Sulut menggelar patroli cipta kondisi pasca pemungutan suara Pemilihan Hukum Tua serentak, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2019, Selasa (24/09/2019). 



Kegiatan patroli skala besar ini dipimpin oleh Kabagops, Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK; dengan objek lokasi keramaian khususnya di kediaman kandidat atau calon Hukum Tua yang selesai mengikuti kontestasi Pilhut Mitra ini.

“Patroli skala besar ini dilakukan dalam rangkaian status Siaga 1, untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas usai pencoblosan. Dalam kegiatan patroli diisi juga dengan sambang di kediaman calon Hukum Tua yang baru selesai mengikuti kontestasi Pilhut Mitra; baik yang terpilih maupun belum terpilih,” ujar Kabagops.

Ditambahkannya, patroli dan kegiatan sambang ini dilakukan dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas.

Adapun kegiatan patroli mengedepankan kegiatan humanis, didukung kegiatan intelijen serta upaya penegakan hukum dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan kamtibmas pasca pemungutan suara.

“Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara yang baru selesai berpesta demokrasi dalam Pilhut serentak tahun 2019 ini,” tutup Kabagops.


Komentar