Kebakaran rumah di Dusun Pelita, kerugian capai puluhan juta rupiah


Humas Polres Minsel
Peristiwa kebakaran rumah warga terjadi di Dusun Pelita, Desa Tondey, Kecamatan Motoling Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Musibah ini menimpa rumah milik keluarga Telew-Rembet, pada Minggu siang (1/09/2019), pukul 14.30 Wita.



Diketahui pada awalnya pemilik rumah sedang memasak ikan. Usai memasak, api yang berada di tungku dimatikan, kemudian pemilik bergegas pergi ke Gereja.

Saksi mata, lelaki Alo Rindengan menerangkan, api pertama kali dilihat berasal dari ruang tengah dan langsung membesar karena rumah terbuat dari papan. Kemudian saksi lansung berteriak meminta bantuan.

Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang saat menerima laporan langsung mengerahkan pasukan menujuk lokasi kejadian perkara.

''Dari dugaan kami, api bersal dari hubungan arus pendek listrik atau puntung rokok yang dibuang sembarangan,'' ujar Kapolsek Verry Liwutang saat dikonfirmasi.

Akibat peristiwa itu, pemilik rumah merugi sekitar Rp 30 juta. Sementara untuk korban jiwa tidak ada karena pemilik rumah saat kejadian sedang berada di Gereja.


Komentar