Kapolres Minsel tinjau Karhutla di TPA Amurang


Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, meninjau langsung lokasi karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di area TPA (Tempat pembuangan akhir) Amurang, yang terletak diantara Desa Kapitu dan Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu siang (18/09/2019).



Bersama sejumlah pegawai Dinas Lingkungan Hidup, Kapolres Minsel terpantau melakukan pemadaman api dengan menggunakan air dari Truck Damkar Pemkab Minsel di lokasi TPA Amurang yang mengalami kebakaran.

“Karhutla di area TPA ini menyebabkan kabut asap yang dapat mengganggu arus lalulintas karena berdekatan dengan Jalan Trans Sulawesi. Selain itu juga dapat menggangu kesehatan pernapasan warga sekitar,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya tak bosan-bosan mengimbau dan mengingatkan warga untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan salah satunya dengan cara tidak menyalakan api sembarangan.

“Kami tak bosan-bosannya mengimbau warga agar jangan membakar sampah sembarangan membuang puntung rokok yang masih menyala; khususnya di area perkebunan atau hutan. Mari bersama kita cegah karhutla ini, sekecil apapun api yang kita lihat di area hutan atau kebun, harus segera dipadamkan,” imbaunya.

Komentar