Jalin Silaturahmi, Keluarga besar Polres Minsel makan malam bersama warga Papua


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan mengadakan acara silaturahmi dengan warga Papua yang berdomisili di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Acara silaturahmi ini dilaksanakan melalui makan malam bersama yang diadakan di X-Resto and Café, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Selasa (10/09/2019).




Silaturahmi melalui acara makan malam bersama ini dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo, SIK; bersama Ketua Bhayangkari Minahasa Selatan Ny. Tari Winardi Prabowo, para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, perwira serta anggota Polres Minsel.

Acara makan bersama Polres Minsel dan Warga Papua diawali dengan sambutan oleh Bapak Jecky  Perera, mewakili warga Papua.

“Terimakasih kepada Kapolres Minsel dan jajarannya yang sudah peduli akan warga Papua, melalui acara silaturahmi ini. Terimakasih juga karena Polres Minsel telah telah mengirimkan anggotanya untuk datang bertemu dengan kami warga Papua, baik yang ada di wilayah Minsel maupun Mitra,” ucap Perera.

Adapun doa makan dalam acara silaturahmi ini diucapkan oleh Pendeta Ros Gagoya, warga Papua. Suasana keakraban tampak dalam kegiatan makan malam ini yang dirangkaikan dengan acara hiburan seperti tarian serta menyanyi bersama.

Hal tersebut menunjukan bahwa warga yang ada di wilayah hukum Polres Minsel menjaga kerukunan hidup bersaudara dengan masyarakat Papua yang ada di Kabupaten Minsel maupun Kabupaten Mitra.

"Papua adalah bagian tak terpisahkan dari NKRI, jika Papua sakit maka kita semua harus merasakan sakit. NKRI adalah rumah kita yang harus kita jaga bersama," ucap Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo, SIK.

Komentar