Focus Group Discussion, Tim STIK lakukan penelitian Manajemen Media di Polres Minsel


Humas Polres Minsel
Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) melakukan kegiatan penelitian manajemen media di Polres Minahasa Selatan, Senin siang (02/09/2019). Tim peneliti STIK di Polres Minsel ini diketuai oleh Kombes Pol. Abdul Azis Jamaluddin, SH, MH.



Tiba di Polres Minsel, Tim Peneliti STIK disambut oleh Wakapolres Minsel Kompol Achmad Sutrisno, SE, serta para pejabat utama Polres Minsel.

Kegiatan penelitian dikemas dalam bentuk acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Manajemen Media pada tingkat Polres dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri”. Kegiatan FGD ini diikuti oleh para pejabat utama Polres Minsel, Kasi Humas Polsek serta sejumlah wartawan media cetak, online, TV.

Kabag Pengkajian Teknologi Kepolisian STIK, Kombes Pol. Abdul Azis Jamaluddin, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Polres Minsel dijadikan sebagai salah satu sasaran penelitian untuk melihat kerja sama media dengan Polri terkait manajemen media.

"Penelitian mengambil objek sinergitas antara Polisi dan wartawan dalam pelaksanaan peliputan atau pemberitaan kegiatan operasional di lingkungan Polres Minsel," katanya.

Ia mengatakan, media sangat membantu Polri di dalam pelaksanaan tugasnya. Polri juga akan membantu media dalam peliputan itu. Karena itu, diharapkan sinergitas antara Polri dengan media bisa terjalin dan terbangun dengan baik.

"Harapan dari Kapolri, kerja sama ini harus terjalin dengan aktif dan bersinergi. Seberat apapun, sekuat apapun, sebaik apapun Polri dalam melaksanakan tugas tetapi jika tidak diliput media dengan baik, maka kerja Polri tidak akan diketahui oleh masyarakat," katanya.

Dalam penelitian ini, Tim STIK lebih mengedepankan peran dan fungsi Humas Polres Minsel. "Humas melakukan tugas pokoknya, yakni menyampaikan, mewartakan, memberitakan informasi terkait keberhasilan maupun program-program kepolisian," katanya.

Diharapkan melalui Penelitian ini, akan diketahui kualitas sumber daya manusia yang bertugas di fungsi kehumasan, kendala serta kondisi sarana prasarana serta anggaran pendukungnya.
 

Komentar