Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’


Humas Polres Minsel
Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, (Sabtu, 17/08/2019) diselenggarakan di 2 (dua) Kabupaten, Wilayah Hukum Polres Minahasa Selatan, yakni di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).



Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun ini mengusung tema “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU”.

Di Minahasa Selatan, upacara bendera HUT RI ke-74 digelar di halaman utama Kantor Bupati Minsel, Amurang. Bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Bupati Minsel Dr. Christiany Euginia Paruntu, SE; Perwira Upacara Kapten Inf. Ferdinand Tedampa (Danramil Amurang); dan Komandan Upacara Kapten Inf. Nirwan. Upacara ini dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Sementara di Minahasa Tenggara, upacara bendera HUT RI ke-74 digelar di Lapangan Ompi, Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan. Bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Bupati Mitra James Sumendap, SH. Upacara ini dihadiri oleh Wakapolres Minsel Kompol Achmad Sutrisno, SE.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dirangkaikan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, dan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat kabupaten, serta persembahan lagu-lagu kemerdekaan.

Komentar