Masuk keluar hutan, personel Polres Minsel gelar patroli di kawasan rawan Karhutla


Humas Polres Minsel
Personel jajaran Polres Minahasa Selatan melaksanakan patroli ke Kawasan  rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kamis (15/08/2019). Patroli ini dilakukan oleh personel Polres dan Polsek sebagai bentuk langkah pencegahan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) maupun Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). 



Kapolres Minsel, AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyatakan bahwa pihaknya mengisi kegiatan patroli ini dengan melakukan sosialisasi melalui pemasangan baliho dan spanduk serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan pencegahan Karhutla.

“Kegiatan patroli kami isi dengan penyampaian himbauan dan sosialiasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla. Sosialisasi disampaikan dalam bentuk pemasangan baliho dan spanduk juga melalui kegiatan dialog interaktif dengan warga khususnya yang tinggal di Kawasan perkebunan atau dekat hutan,” terang Kapolres.

Sebagaimana diketahui jajaran Polres Minsel hingga kini tidak henti-hentinya memberikan himbauan  kepada masyarakat agar sama-sama peduli dengan kondisi lingkungan sekitar terkait dengan potensi kebakaran hutan dan lahan, khususnya ketika menghadapi cuasa ekstrim seperti saat ini.

Komentar