Lima puluh personel Polres Minsel kawal malam Grand Final Toar Lumimuut – 2019


Humas Polres Minsel
Malam Grand Final Pemilihan Toar dan Lumimuut Minahasa Selatan-2019 dilaksanakan di Gedung Teguh bersinar di Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (14/08/2019) pkl. 21.15 Wita.



Bertindak selaku dewan juri pada malam puncak Toar Lumimuut ini, Drs. Handry Sondak dari Pemerintah Kab.Minsel; Hanny Joost Pajouw, SE.Ak, ME, dari ikatan Nyong dan Noni Sulut; Meiske Rinny Liando, SPd, MPd, dari akademisi/budayawan; Pdt. Maicky Frans, STh, dari Ikatan Toar Lumimuut Minsel; Tonny Kaeng, SE, dari Kepemudaan; serta juri kehormatan Ketua Ikatan Toar Lumimuut Minsel dr. MICHAELA PARUNTU.

Rangkaian acara diawali dengan  Doa,  Sambutan ketua panitia sekaligus ketua ikatan toar Lumimuut minsel dr. Michaela Paruntu;  Parade kontestan Toar Lumimuut;  Perkenalan kontestan; Penilaian 6 besar finalis oleh para juri;  penampilan band kadera akustik;  pembacaan 6 besar finalis Toar dan Lumimuut;   sesi tanya jawab;   perkenalan duta pariwisata Sulawesi Utara;  pemutaran vidio pariwisata Minsel;    parade keseluruhan kontestan menggunakan pakaian adat Minsel;   pembacaan 3 besar finalis Toar dan Lumimuut; pembacaan nominasi pemenang Toar dan Lumimuut;- pembaccaan pemenang Toar dan lumimuut  Minsel tahun 2019 dan ceremony.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Minahasa Selatan, Dr.Christiany Eugenia Paruntu, SE; Kapolres Minahasa Selatan FX. Winardi Prabowo, SIK; Dandim Minahasa diwakili Pabung Minsel Mayor Inf. Jemmy Lotulong; Kejari Minahasa Selatan diwakili Kasi Intel, M. Resa Pahlepi, SH; Ketua Pengadilan Amurang Royke Harold Ingkiriwang, SH; para pejabat jajaran Pemkab Minsel; para tamu/undangan dan keluarga finalis Toar Lumimuut Minsel.

Seluruh rangkaian kegiatan malam puncak Toar Lumimuut Minsel tahun 2019 ini mendapatkan pengamanan dari 50 (lima puluh) personel gabungan fungsi Polres Minsel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK.

“Pemilihan Toar Lumimuut Minsel ini merupakan kegiatan budaya masyarakat Kabupaten Kabupaten Minahasa Selatan yang wajib dikawal dan diamankan oleh pihak Kepolisian. Olehnya kami melibatkan puluhan personel yang terdiri dari unsur gabungan satuan fungsi guna melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dalam rangka mensukseskan hajatan akbar ini,” ungkap Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK.

Adapun pemenang Toar Lumimuut Kab. Minsel tahun 2019 yaitu Fricktony Tombokan (Toar) dan Natania Dimantara (Lumimuut).

Kegiatan Malam Grand Final Pemilihan Toar dan Lumimuut Minahasa Selatan berakhir pukul 02.00 wita, dalam keadaan aman, tertib dan lancar.


Komentar