Update, aplikasi online Smart Minstra Polres Minsel berikan akses mudah bagi masyarakat


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan kembali meng-update aplikasi online Smart Minstra (System Management Automatic Reaction & Traffic Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara); yang menjadi icon pelayanan berbasis IT (informasi technology) guna mempermudah pelayanan untuk masyarakat.



Terpantau langsung di Playstore Android, aplikasi ini kembali mendapatkan rating yang baik dengan adanya update terbaru melalui perbaikan fitur pelayanan.

“Aplikasi SMART MINSTRA ditujukan langsung kepada masyarakat selaku objek pelayanan, intinya kita ingin segenap warga masyarakat dapat menikmati layanan cepat kepolisian yang kami sajikan melalui aplikasi ini,” jelas Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/07/2019).

Aplikasi SMART MINSTRA merupakan inovasi actual menggunakan jaringan internet yang dibuat oleh Polres Minsel untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses cepat yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian seperti pengurusan pendaftaran SIM online, STNK online, SKCK, SP2HP (perkembangan penyidikan), serta memantau situasi arus lalulintas terkini.

“Selain itu,warga masyarakat juga diberi akses untuk dapat melaporkan kejadian kriminalitas, lakalantas serta kejadian kontijensi melalui aplikasi Smart Minstra dengan memanfaatkan fitur laporan online dan Panic Button,” terang Kapolres.

Hengly Kawengian, satu di antara masyarakat Amurang berkata bahwa aplikasi  Smart Minstra Polres Minsel sangat bagus dan membantu semua masyarakat.

"Pengurusan pendaftaran SIM, SKCK juga bisa melalui online dan ada info macet serta bisa melaporkan langsung jika ada kejadian," tuturnya.

Smart Minstra dapat download di Playstore bagi para pemegang smart phone android.Aplikasi ini menyediakan juga informasi seputar kegiatan operasional Polres Minsel dan Polsek jajaran yang dapat diakses melalui menu news portal yang terintegrasi dengan webblog Tribratanews Polres Minsel.

Komentar