Peningkatan volume kendaraan, sejumlah titik di Pusat Kota Amurang alami perlambatan arus lalin

Humas Polres Minsel
Hajatan akbar 'Pengucapan Syukur' masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dirayakan hari ini, Minggu (14/07/2019).



Dari hasil pemantauan camera drone Polres Minsel, terlihat sejumlah titik yang ada di seputaran Pusat Kota Amurang terjadi perlambatan arus lalu lintas (lalin).

Seperti di Jalan Trans Sulawesi Jembatan Kelurahan Lewet, Kelurahan Rumoong Bawah- Kawangkoan Bawah, Kelurahan Buyungon, terjadi kepadatan arus lalin.

"Perlambatan arus lalin ini disebabkan oleh peningkatan volume kendaraan dari luar daerah yang datang berkunjung merayakan Pengucapan Syukur di Minsel,"terang Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK.

Ratusan personel gabungan TNI-Polri dari unsur organik Polres Minsel, BKO Polda Sulut, Kodim 1302 Minahasa, serta Dishub Kab. Minsel, tampak melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas di seluruh lokasi rawan macet.

"Kami juga menggunakan tim pengurai kemacetan dari personel Sat Lantas serta Tim Ranger Sat Samapta yang bertugas secara mobile melaksankan patroli di area rawan macet," tambah Kompol Syaiful.

Hingga kini terpantau arus lalin di sebagian besar wilayah Kab. Minsel masih dalam keadaan normal, ramai lancar meskipun di beberapa lokasi mengalami kepadatan kendaraan.

"Untuk para pengendara atupun pengemudi kendaraan bermotor agar tetap menjaga keselamatan, dengan selalu mematuhi rambu lalulintas, mengikuti arahan petugas kami yang melakukan pengaturan lalulintas serta jangan konsumsi miras," tutup Kabag Ops. 

Komentar