Melalui Program ‘Midah’, Polres Minsel Ajak warga Gereja jaga stabilitas Kamtibmas


Humas Polres Minsel

Program Minggu Ibadah atau ‘Midah’ dilaksanakan personel jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang beragama Kristen dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada kesempatan ibadah pada Minggu pagi (21/07/2019) pagi di sejumlah Gereja.



Para personel ini hadir dengan memakai seragam dinas dan berbaur bersama umat Kristiani yang melaksanakan ibadah.

“Sebagai wujud kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, wadah untuk menyampaikan pesan kamtibmas juga merupakan upaya menjalin kemitraan dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Terpantau segenap personel jajaran Polres Minsel mengambil kesempatan pada momen ibadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di gereja yang menjadi tempat atau domisili personel Polres Minsel dengan topik utama imbauan tentang pentingnya menjaga soliditas dan toleransi antar umat beragama.

“Kami mengajak warga Gereja, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, dengan tetap menjalin komunikasi antar umat beragama, toleransi serta memelihara persatuan dan kesatuan” ajak Kapolres.

Kapolres juga mengimbau agar warga tidak mudah terjebak isu hoax yang sifatnya memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Komentar