Kebakaran rumah warga di Lobu Touluaan, kerugian capai ratusan juta rupiah


Humas Polres Minsel
Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan rumah keluarga Mokosuli-Wanga-Sauba, di Lobu Jaga I, Touluaan, Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (22/07/2019), sekitar pukul 23.30 WITA. Diketahui, rumah tersebut ditempati oleh Jeren Mokosuli (21), karena kedua orang tuanya telah meninggal dunia.



Jeren menuturkan, malam itu sedang tidur bersama temannya, Yosua Karamoy (23), di kamar depan. Ia terbangun karena mendengar gonggongan anjing di depan rumah.

Karena curiga, Jeren pun bangun untuk memastikan apa yang terjadi. Saat keluar kamar, ia melihat kursi sofa kulit di sebelah kiri ruang tamu telah terbakar dan merambat ke gorden.

Jeren bergegas ke dapur untuk mengambil air. Lantaran tak ada tempat untuk menampung air, Jeren membasahi pakaiannya dan menutup sofa yang terbakar tersebut. Ia lalu membangunkan Yosua.

Sesaat kemudian, api terus membesar dan membakar kusen hingga menjalar ke atap. Ia dan Yosua kemudian berlari keluar rumah sambil berteriak meminta tolong.

Warga sekitar mulai berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan pihak kepolisian.

Tak berselang lama, mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Mitra tiba di lokasi. Api akhirnya berhasil dipadamkan pada Selasa (23/07), sekitar pukul 01.45 WITA.

Kapolsek Touluaan, Iptu Imanuel Lutam mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Kerugian material sekitar Rp 100 juta. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan,” pungkasnya, di TKP.

Komentar