Zona Integritas, jajaran Polres Minsel gelorakan Wilayah Bebas Korupsi


Humas Polres Minsel
Segenap jajaran Polres Minahasa Selatan terus menggelorakan semangat pelayanan melalui kampanye Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).




Ditemui di ruang kerjanya pada Kamis petang (25/07/2019), Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengemukakan bahwa pencanangan Zona Integritas (ZI) yang telah dilakukan jajarannya ini merupakan bagian dari komitmen moral melayani masyarakat secara professional, cepat dan optimal menuju WBK dan WBBM.

“Sebagaimana diketahui, untuk jajaran Polres Minsel pada beberapa bulan yang lalu telah mencanangkan Zona Integritas atau ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Hal ini telah menjadi komitmen moral kami dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Berbagai langkah inovasi yang diadakan jajaran Polres Minsel dibidang pelayanan kini telah dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Untuk konsep pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Polres Minsel, telah kami kondisikan dalam satu gedung yakni Graha Pelayanan Terpadu. Pelayanan ditekankan pada kecepatan, ketepatan, profesionalisme dan modernisasi melalui pemanfaatan teknologi informasi. Salah satu contohnya dengan adanya website online, portal berita dan informasi, serta aplikasi pelayanan berbasis android yaitu SMART MINSTRA,” tambah Kapolres.

Dengan adanya inovasi ini, masyarakat diberikan akses yang luas untuk mendapatkan informasi serta menikmati pelayanan kepolisian.

“Dalam kaitan permasalahan pungli atau pungutan liar, kami sudah konsisten untuk pemberantasannya. Masyarakat diberikan hak menyampaikan, melaporkan apabila menemukan ada anggota kami, baik di Polres maupun di Polsek, yang melakukan pungli. Untuk pungli ini sanksinya tegas dan tidak main-main,” tutup Kapolres.

Komentar