400 personel gabungan TNI-Polri, Dishub dan Sat Pol PP, kawal Pengucapan Syukur di Minsel

Humas Polres Minsel
Sebanyak 400 personel gabungan jajaran Polres Minahasa Selatan, BKO Polda Sulut,  TNI Kodim 1302 Minahasa, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sat Pol PP, dilibatkan dalam kegiatan pengamanan 'Pengucapan Syukur' di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (14/07/2019).





Pengamanan hajatan akbar Pengucapan Syukur ditekankan pada kegiatan pengaturan lalulintas, penjagaan di lokasi objek vital, serta didukung dengan kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

"Konsep pengamanan terbuka, dengan menggelar personel berseragam, prioritas pada kegiatan pengaturan lalulintas, penjagaan lokasi objek vital seperti kantor pemerintah, pusat perbelanjaan, SPBU, lokasi keramaian, tempat wisata, Bank. Pengamanan ini didukung dengan kegiatan intelijen serta penegakan hukum,” terang Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.



Penempatan personel diploting mulai dari pintu masuk wilayah Minsel, titik perempatan, simpang tiga, perbatasan Kecamatan, serta lokasi rawan lakalantas dan kriminalitas.

“Ada 50 beat yang kami kondisikan dengan ploting personel gabungan. Intinya kami berupaya optimal menciptakan situasi kamtibmas dan kamseltibcar yang kondusif selang penyelenggaraan Pengucapan Syukur ini,” tambah Kapolres.

Terpantau, ratusan personel Polres Minsel melaksanakan tugas penjagaan, pengamanan dan pengaturan lalulintas di titik ploting penugasan masing-masing.

Komentar