3000 penyelam siap pecahkan rekor dunia di Pantai Manado




Humas Polres Minsel

Wanita Selam Indonesia (WASI) kembali akan mengukir prestasi Rekor Dunia dengan melibatkan 3000 penyelam di Pantai Manado, Sulawesi Utara,pada 3 Agustus 2019.

Dalam kegiatan sosialisasi kegiatan di Polda Sulut bersama dengan awak media, dijelaskan bahwa ada tiga Rekor Dunia yang akan di pecahkan yaitu penyelaman massal terbanyak, rangkaiaan penyelaman terpanjang di bawah air dan pembentangan bendera terbesar di bawah air.

Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian, sebelumnya pada 20 Juni 2019 saat meninjau persiapan menyelam di Manado mengatakan, dipilihnya pantai Manado sebagai lokasi menyelam massal Pemecahan Rekor Dunia karena di pantai Manado semua yang dibutuhkan yaitu syarat-syarat yang diperlukan tersedia di lokasi, sehingga panitia dan WASI memilih pantai Manado yang terletak di kawasan Megamas sebagai lokasi menyelam dan pemecahan Record Dunia.

“Tahapan persiapan sudah 50 persen dan panitia telah melakukan rapat di Polda Sulut dan panitia pusat serta daerah,” kata Ketua WASI Ny Tri Tito Karnavian. Untuk pendaftaran masih di buka hingga Juli 2019, dan melalui online di website WASI www.wanitaselamIndonesia.com atau bisa menghubungi Sekretariat 085695006433.

Sementara itu, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara untuk meramaikan event akbar ini.

“Kami mengundang anda untuk bergabung bersama 3000 penyelam pria dan wanita dari seluruh dunia dalam memecahkan rekor dunia penyelaman massal,pembentangan bendera terbesar dibawah air dan rangkaian penyelam terpanjang dibawah air yang akan dilaksanakan di Pantai Manado,Kawasan Megamas,Sulawesi Utara Indonesia pada Sabtu tanggal 3 Agustus 2019,”ungkap Kapolres Minsel.

Komentar