Lakalantas di Gunung Potong Ratahan, kendaraan Pick up masuk jurang


Humas Polres Minsel
Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalan Raya Ratahan – Langowan, tepatnya di area  Gunung Potong, Desa Pangu, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Sabtu (15/06/2019). 



Kendaraan bermotor roda empat jenis Daihatsu Pick Up nomor polisi DB 8892 BD, yang dikemudikan oleh lelaki Endro Sigar, 25 tahun, warga Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, bergerak dari arah Langowan menuju Ratahan, saat melintas di area gunung potong, kehilangan kontrol dan masuk jurang.

Kapolsek Ratahan Kompol Ronny Tumalun, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa lakalantas ini berawal saat kendaraan Pick Up Daihatsu menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang bergerak dari arah berlawanan.

“Pick up Daihatsu menghindari tabrakan dengan kendaraan sepeda motor yang bergerak dari arah berlawanan yaitu dari Ratahan menuju Langowan. Sepeda motor ini melambung kendaraan di depannya, hingga nyaris bertabrakan dengan Pick Up Daihatsu,” terang Kapolsek.

Gerakan reflek pengemudi kendaraan pick up yang menghindar ke kiri jalan menyebabkan kehilangan kontrol sehingga kendaraan tersebut masuk ke dalam jurang sedalam 15 meter.

“Akibat lakalantas ini, kendaraan Pick Up rusak berat dan pengemudinya mengalami benturan di bagian dada, sehingga langsung dievakuasi ke RS Tondano. Kami telah melakukan olah TKP serta mengumpulkan bahan keterangan saksi guna proses penyelidikan dan penyidikan,” tutup Kompol Tumalun.

Komentar