Kapolres Minsel bersama pejabat utama silaturahmi di kediaman Ketua MUI dan Ketua NU Minsel


Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK,  mengunjungi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Minahasa Selatan, di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (07/06/2019).



Didampingi sejumlah pejabat utama dan perwira jajaran Polres Minsel, Kapolres Minsel terpantau bersilaturahmi dengan kedua tokoh agama Islam tersebut. “Kegiatan kunjungan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi pihak Polres Minsel dengan tokoh agama Islam dalam hal ini Ketua MUI dan Ketua NU, apalagi masih dalam suasana perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah ini,” ungkap Kapolres.



Ditambahkan Kapolres, MUI dan NU merupakan mitra kerja pokok jajaran Kepolisian dalam hal pembinaan serta pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas).

“Majelis Ulama Indonesia dan Nahdlatul Ulama adalah organisasi agama Islam yang merupakan mitra kerja Kepolisian dalam pembinaan maupun pemeliharaan Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Minsel. Olehnya hubungan komunikasi yang bersinergi aktif antara pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel, dengan MUI dan NU tetap terjalin erat dalam rangka menjaga situasi dan kondisi masyarakat yang aman dan kondusif,” terang Kapolres.

Sementara itu, Ketua MUI Minsel H. Ishak Ahmad serta Ketua NU Minsel H. Rusli Karim, menyambut baik kegiatan Polres Minsel dalam membina silaturahmi dengan unsur tokoh agama.

“Kami tentunya menghormati serta mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan Pak Kapolres Minsel dan jajarannya dalam rangka silaturahmi di hari raya Idul Fitri ini. Harapan kami, dengan adanya jalinan erat tali silaturahmi ini akan menjamin terciptanya stabilitas kamtibmas khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan,” ucap Ketua MUI Minsel H. Ishak Ahmad.

Komentar