Polres Minsel ikuti kegiatan Wasrik Itwasum Polri di Tomohon


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan mengikuti kegiatan Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan), Sabtu (25/05/2019), yang diadakan oleh Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri. Kegiatan Wasrik Tahap II T.A 2019 ini dilaksanakan di Taman Wisata Danau Linow, Kelurahan Lahendong Tomohon. 



Wasrik merupakan kegiatan rutin jajaran Polri sebagai upaya untuk memastikan kinerja kesatuan maupun personil jajaran sesuai dengan prosedur yang ada dan anggaran tersalurkan dengan baik dan benar.

Kegiatan Wasrik yang dilaksanakan di Tomohon memeriksa 3 (tiga) polres yaitu Polres Tomohon, Polres Minsel dan Polres Bolmong; juga Direktorat PamObvit dan SPN Karombasan.



Dalam pelaksanaan wasrik ini, Tim melakukan pendalaman pada aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi bidang sumber daya manusia, sarana prasarana, bidang operasional dan bidang anggaran di semua satker jajaran Polda Sulut.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui memastikan bahwa jajarannya telah siap untuk diperiksa dalam kaitan administrasi operasional, pembinaan, maupun anggaran. “Untuk Polres Minsel pasti mantap dalam wasrik ini, karena jauh sebelumnya kami telah mempersiapkan dan melengkapi seluruh dokumen pendukung sebagai objek pemeriksaan tim wasrik ini,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan Kapolres bahwa seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Minsel telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola program kegiatan dan anggaran yang menjadi tanggungjawabnya sesuai dengan RKA-KL yang dijabarkan melalui penetapan kinerja satuan kerja.

Adapun Tim Wasrik dipimpin oleh Irwil 1 Itwasum Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Didit P Sulistyono, dengan tim pemeriksa Kombes Pol. Drs. Darmawan M.Hum, Kombes Pol. Bayu S.Ik, Kombes Pol. Tursilo SH, Kombes Pol. Drs. Raden H. Prakoso dan Kombes Pol. Dr. Sugiyino SH, MH.


Komentar