Tinjau pleno PPK Amurang dan Tumpaan, Kapolres Minsel ingatkan SOP Pengamanan


Humas Polres MInsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku Kaopsres Ops Mantap Brata (OMB); bersama Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK (Karendal OMB), meninjau pelaksanaan pengamanan di Kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Tumpaan dan Amurang, Minggu (21/04/2019).





Dalam kegiatan peninjauan ini, Kapolres Minsel mengecek jumlah dan kondisi personel yang melaksanakan pengamanan Kantor PPK serta memantau langsung perkembangan kegiatan rapat pleno hasil Pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

“Personil pengamanan baik dari unsur TNI dan Polri, kami pantau sama-sama bersinergi menjaga, mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan rapat pleno tingkat PPK. Pengamanan ketat melekat kami berlakukan dengan humanis, profesional dan proporsional,” ujar Kapolres.

Terpantau, Kapolres dan Kabag Ops kembali mengingatkan para perwira penanggungjawab PPK bersama personelnya tentang SOP (Standart Operasional Prosedur) terkait mekanisme pengamanan.

“Dalam kegiatan pengamanan ini ada hal-hal yang wajib dilaksanakan dan ada juga larangan-larangan. Untuk itu kami kembali mengingatkan lagi kepada para personel tentang consignes atapun SOP pengamanan. Intinya dalam pelaksanaan tugas, kita tetap menjunjungtinggi netralitas, profesionalime, proporsional serta bermartabat, sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Kabag Ops.

Komentar