Tahap masa tenang Pemilu, Polres Minsel gelar patroli skala besar

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar apel perkuatan Ops Mantap Brata untuk pengamanan tahap masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Minggu siang (14/04/2019), di halaman utama Markas Komando Polres Minsel.



Apel gelar perkuatan ini diikuti oleh personil gabungan satuan dan fungsi serta bagian yang terlibat dalam Ops Mantap Brata. Apel dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, selaku Karendal Ops Mantap Brata.

Dalam arahannya, Kabag Ops mengingatkan bahwa tahapan masa tenang Pemilu dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 14 hingga 16 April 2018, memiliki potensi kerawanan yang harus segera diantisipasi dengan melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan patroli, sambang, serta deteksi dini.

“Selama masa tenang, kita akan mengoptimalkan kegiatan kepolisian yang bersifat preventif dan preemtif seperti patroli gabungan, sambang serta kegiatan deteksi dini dari unsur intelijen,” ungkap Kompol Syaiful.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kegiatan patroli yang melibatkan personel dalam skala besar dengan sasaran objek vital pemilu seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Kantor PPK, serta PPS se-Kabupaten Minsel dan Mitra.



Komentar