Pungut suara Pemilu 2019, Polres Minsel jaga 1.075 TPS di dua kabupaten


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan beserta jajarannya mengawal pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/04/2019), yang diselenggarakan di dua Kabupaten yakni Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra).



Sebanyak 296 personel dilibatkan dalam tugas jaga TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di masing-masing desa dan kelurahan.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK, menerangkan bahwa personel jajarannya telah disiagakan sejak malam  di lokasi PPS (Panitia Pemungutan Suara) mengawal logistik Pemilu 2019.



“Personel kami telah disiagakan sejak malam di masing-masing PPS Desa dan Kelurahan mengawal logistik Pemilu yang digeser dari PPK. Pagi tadi anggota kami bersama perangkat PPS bersama-sama mendistribusikan logistik ke masing-masing TPS,” ungkap Kabag Ops selaku Karendal Ops Mantap Brata.

Ditambahkan Kompol Syaiful, pelaksanaan pengamanan dilaksanakan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas, mengawasi dan mengamankan area luar TPS bersama anggota Koramil Kodim 1302 Minahasa.


“Konsep pengamanannya terbuka dengan menggelar personel Polri berseragam menjaga, mengawasi dan mengamankan area luar TPS bersama anggota Koramil TNI. Tugas Pam TPS ini dilaksanakan sesuai SOP atau standar operasional prosedur yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada.Total ada 1.075 TPS di wilayah hukum Polres Minsel yang tersebar di wilayah Kabupaten Minsel dan Kabupaten Mitra,” terangnya.

Komentar