Program ‘Polwan Goes To School’, Kasi Propam Polres Minsel Irup di SMK Amurang


Humas Polres Minsel
Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polres Minahasa Selatan Ipda Betsi Lumi, bersama seluruh personel Polwan (Polisi Wanita) jajaran mengadakan kegiatan ‘Go to School’, Senin (29/04/2019).





Program ‘Go to School’ ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April lalu.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Propam Ipda Betsi Lumi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan upacara bendera rutin di SMK N. 1 Amurang, yang diikuti oleh ratusan siswa siswi serta staf guru dan pengajar.

Dalam sambutan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Dr. Eko Indra Heri S., M,M., yang dibacakan Ipda Betsi Lumi, disampaikan bahwa upacara bendera adalah kegiatan yang sangat penting dalam membangun karakter dan menanamkan disiplin.

“Upacara bendera merupakan kegiatan yang sangat penting dalam membangun karakter, menanamkan disiplin , berhikmat atas jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan dan pahlawan pendidikan, serta meneguhkan iman dan takwa melalui doa pada setiap upacara,” demikian dibacakan Irup.

Diakhir amanatnya, AS SDM Kapolri mengajak generasi muda untuk bijak dalam penggunaan media sosial dengan tidak turut serta menyebarkan berita hoax.

“Media Sosial bukan ruang privat tapi ruang publik , berita bohong  atau cerita palsu diancam dengan pidana penjara, begitu juga dengan ujaran kebencian atau hate speech. Apabila sudah memiliki akun medsos, manfaatkan secara baik untuk menjalin silaturahmi, saling bertukan ilmu pengetahuan, memotivasi diri untuk meraih cita-cita dan memberi manfaat atau kebaikan kepada orang lain,” tutup Ipda Betsi.

Komentar