Polres Minsel kerahkan 440 personel kawal pleno Pemilu di 29 PPK


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melibatkan 440 (empat ratus empat puluh) personel dalam kegiatan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang sesuai jadwal dimulai hari ini, Sabtu (20/04/2019).



Ratusan personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan pleno PPK ini berasal dari unsur organik Polres Minsel, anggota Polsek, didukung perkuatan BKO Brimob, Dit Pol Air, Dit Samapta serta gabungan staf Polda Sulut.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, selaku Karendal Ops Mantap Brata (OMB) saat dikonfirmasi menerangkan bahwa metode pengamanan dilakukan dengan konsep strategis menggeser personel yang berjaga di PPS untuk merapat ke PPK.

“Personel yang selesai melaksanakan pengamanan pleno tingkat PPS di Desa atau Kelurahan digeser ke PPK untuk penebalan perkuatan dalam kegiatan pengamanan rapat pleno Pemilu di tingkat kecamatan,” ungkap Kabag Ops.

Ditambahkan Kabag Ops bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan di 17 PPK wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan 12 PPK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). “Total ada 29 PPK yang kami kawal dalam kegiatan rapat pleno Pemilu tingkat kecamatan yakni 17 PPK di Minsel dan 12 PPK Mitra,” tambah Kompol Syaiful.


Komentar