Polres Minsel berlakukan status Siaga 1 jelang tahap pungut suara Pemilu 2019


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan dan jajarannya mulai malam ini, Selasa (16/04/2019), memberlakukan status siaga 1 penuh menjelang hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019. Pemberlakuan status siaga 1 ini mengacu atas perintah dari satuan atas Mabes Polri.



Ditemui usai apel siaga, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku Kaopsres Ops Mantap Brata (OMB) menuturkan bahwa jajarannya mulai hari ini berada dalam kondisi siaga penuh baik personel maupun sarana prasarana yang ada dalam kesatuan.

“Status siaga 1 yakni menyiagakan seluruh perkuatan baik personel maupun sarana pendukung operasional yang ada di Markas Komando maupun di lokasi-lokasi penugasan dalam kaitan dengan pengamanan Pemilu yang akan masuk dalam tahap pemungutan suara pada esok, Rabu 17 April 2019,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan Kapolres bahwa status siaga penuh ini akan diisi dengan kegiatan patroli bersama TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi stabilitas kamtibmas dengan sasaran lokasi keramaian, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, objek vital pemerintah dan lokasi pengamanan logistik Pemilu.

“Status siaga 1 ini akan dirangkaikan dengan patroli bersama TNI-Polri dengan tujuan cipta kondisi guna menjamin terjaganya stabilitas kamtibmas jelang tahapan pungut suara nanti. Untuk Patroli bersama TNI-Polri ini juga akan dilaksanakan serentak malam ini di seluruh Polsek jajaran dengan dukungan perkuatan dari personel Koramil setempat,” tambah Kapolres.


Komentar