Pasca pergeseran, Kapolres Minsel bersama Pamatwil tinjau logistik Pemilu di Kantor PPK


Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama Pamatwil Polda Sulut Dir Resnarkoba Kombes Pol. Dr. Eko Wagianto, S.IK, SH, MH, Kabid Kum Kombes Pol. Dumadi, S.St, MK, SH; bersama Kajari Minahasa Selatan I Wayan Eka Miartha, SH,MH, dan Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, melakukan peninjauan Kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis siang (18/04/2019).



Kegiatan peninjauan ini dilakukan untuk pengecekan logistik Pemilu 2019 yang telah tiba di Kantor PPK usai tahapan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS/PPS masing-masing Desa serta Kelurahan.

“Kami melakukan peninjauan ini untuk memastikan logistik Pemilu 2019 yang telah digeser dari tingkat PPS ke tingkat PPK, tiba dengan kondisi baik dan aman, dikawal dan dijaga oleh personel yang telah diploting menjaga Kantor PPK,” ungkap Kapolres Minsel selaku Kaopsres OMB 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Minsel bersama Pamatwil, Kajari dan Bawaslu, berkoordinasi dengan pihak PPK terkait dengan jumlah maupun kondisi logistik Pemilu yang digeser ke Kecamatan, usai tahapan pencoblosan dan penghitungan suara di masing-masing Desa/Kelurahan.

“Setelah dilakukan koordinasi maka diketahui logistik Pemilu yang bergeser dari Desa ataupun Kelurahan ke Kantor PPK berada dalam keadaan lengkap dan baik. Untuk sistem pengamanan di masing-masing Kantor PPK ini diperketat dengan penjagaan dari anggota Polres, BKO Polda serta Koramil TNI,” terang Kapolres.

Komentar