Libatkan 130 Personel, Polres Minsel kawal Pleno KPU di dua Kabupaten


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan mengerahkan 130 personel dalam kegiatan pengamanan rapat pleno terbuka Pemilu 2019 yang dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (30/04/2019), di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).



Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku Kaopsres Ops Mantap Brata (OMB) saat dikonfirmasi menerangkan bahwa ratusan personil jajaran yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan dilengkapi dengan sarana prasarana serta peralatan teknis kepolisian lainnya guna menjamin terselenggaranya rapat pleno dengan aman, lancar dan tertib.



“Perkuatan personel yang kita libatkan dalam kegiatan Pleno Pemilu 2019 tingkat KPU ini yaitu sebanyak 130 personel lengkap dengan sarana prasarananya serta dukungan anggota BKO TNI Kodim 1302 Minahasa. Pelibatan personel skala besar ini dalam rangka menjamin terselenggaranya rapat pleno KPU dengan aman, tertib dan lancar,” terang AKBP FX. Winardi Prabowo.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, selaku Karendal OMB yang ditemui usai memberikan arahan pada apel siaga menuturkan bahwa perkuatan personel dibagi dalam 2 (dua) lokasi objek pengamanan yaitu di Kab. Minsel dan Kab. Mitra.

“Ratusan personel pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2019 dibagi dalam 2 (dua) lokasi objek pengamanan yaitu untuk pleno KPU Minsel dilaksanakan di Hotel Sutanraja, Amurag dan pleno KPU Mitra dilaksanakan di Wale Wulan Lumintang, Ratahan,” ungkap Kabag Ops.


Komentar